From Rp756.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Sagara merupakan gunung di wilayah timur Kabupaten Garut. Gunung yang masih bertetangga dengan Gunung Galunggung dan Talaga Bodas ini berada di perbatasan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya. Pesona alam Sagara baru belakangan ini populer di kalangan pendaki terutama anak muda. Pemandangan Danau Talaga Bodas yang terlihat dari puncaknya jadi magnet kuat bagi para pecinta alam. Gunung sagara memiliki ketinggian 2132 MDPL, dan memiliki dua jalur pendakian. Jalur pendakian gunung sagara dibuka pada tahun 2019, walaupun baru dibuka 2019 tetapi jalur gunung sagara ini sudah ada sejak dulu, hanya saja dipakai untuk masyarakat lokal saja. Jalur yang pertama dibuka adalah jalur Sagara dan beberapa bulan kemudian dibuka jalur kedua yaitu jalur Tajur. Puncak sagara diambil dari nama kampung dibawah kaki gunung yaitu kampung Sagara.
From Rp784.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya. Topografi di dalam kawasan curam, berbukit dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt dan Ferguson termasuk type iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/thn, kelembaban udara 70 – 80 % dan temperatur 10 °C. Dalam catatan sejarah, Gunung api Papandayan tercatat telah beberapa kali meletus di antaranya pada 12 Augustus 1772, 11 Maret 1923, 15 Agustus 1942, dan 11 November 2002. Letusan besar yang terjadi pada tahun 1772 menghancurkan sedikitnya 40 desa dan menewaskan sekitar 2957 orang. Daerah yang tertutup longsoran mencapai 10 km dengan lebar 5 km.
From Rp784.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Cikuray adalah  sebuah gunung bertipe Stratovolcano yang terletak di Dayeuhmanggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.Gunung Cikuray yang mempunyai ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut ini tidak mempunyai kawah aktif dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Ciremai, Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong dari sini bisa naik melalui jalur Cilegug atau kampung Jambansari dekat markas HdG Team, Cikajang, Kiara Janggot dan Dayeuhmanggung.
From Rp1.064.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Sindoro atau yang juga kerap disebut Gunung Sundoro, memiliki ketinggian 3.136 mdpl. Gunung ini terletak di sekitar Kabupaten Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah. Secara Geografis, gunung ini berada dalam rangkaian pegunungan Dieng yang terkenal dengan keindahan alamnya. Gunung Sindoro merupakan gunung berapi aktif berkarakter gunung kerucut tipe Strato, dan terakhir kali meletus tahun 2011 hingga 2012 dengan letusan asap solfatara dari kawahnya.Puncak Gunung Sindoro terdapat kawah Jolotundo, yakni kawah aktif yang mengandung belerang. Diatas Puncak Sindoro, dapat terlihat dengan jelas Gunung Sumbing, Gunung Slamet, Gunung Prau dan banyak lainnya.
From Rp952.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Prau adalah salah satu gunung yang terletak di Pulau Jawa, Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 2.565 meter di atas permukaan laut, Gunung Prau menjadi salah satu destinasi pendakian populer di Jawa Tengah. Berikut adalah gambaran umum tentang Gunung Prau: 1. Lokasi Geografis: Gunung Prau terletak di wilayah Dieng Plateau, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dieng Plateau adalah dataran tinggi vulkanik yang dikenal dengan keindahan alamnya, dan Gunung Prau adalah salah satu gunung yang menonjol di daerah tersebut. 2. Pemandangan Matahari Terbit: Salah satu daya tarik utama Gunung Prau adalah pemandangan matahari terbitnya yang spektakuler. Dari puncak, pendaki dapat menyaksikan matahari terbit di antara awan-awan yang mengapung di lembah, menciptakan pemandangan yang luar biasa. 3. Rute Pendakian: Terdapat beberapa rute pendakian menuju puncak Gunung Prau. Salah satu rute yang populer adalah melalui Desa Dieng dan Pos Patak Banteng. Rute ini relatif lebih mudah dan pemandangannya sangat indah, membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi pendaki pemula. 4. Keberagaman Alam: Selama pendakian, Anda akan melalui beragam tipe vegetasi, mulai dari hutan pinus hingga padang rumput alpine. Ini menciptakan pengalaman pendakian yang berbeda-beda di setiap tahapnya. 5. Cuaca: Cuaca di Gunung Prau dapat sangat berubah-ubah. Pada malam hari, suhu bisa turun drastis, dan pendaki sering mengalami suhu di bawah nol derajat Celsius, terutama di musim dingin. Sebaiknya bawa pakaian yang sesuai dengan cuaca dan kondisi. 6. Ritual Keagamaan: Gunung Prau juga memiliki nilai religius bagi masyarakat setempat. Di puncak gunung, terdapat beberapa tempat pemujaan dan patung-patung yang digunakan dalam upacara keagamaan. 7. Kelestarian Lingkungan: Masyarakat dan pemerintah setempat memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Gunung Prau. Prinsip hiking ramah lingkungan sangat ditekankan untuk menjaga alam tetap indah dan lestari. Pendakian Gunung Prau biasanya memerlukan waktu 4-6 jam dari pos awal pendakian, tergantung pada kecepatan dan kondisi fisik pendaki. Dalam pendakian, pastikan Anda mematuhi petunjuk pemandu gunung dan menghormati aturan yang berlaku di kawasan pendakian. Gunung Prau adalah destinasi yang sempurna bagi para pendaki yang ingin merasakan keajaiban alam Pulau Jawa dan menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.
From Rp1.148.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Merbabu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Indonesia. Gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian sekitar 3.145 meter di atas permukaan laut. Merbabu sering dijuluki sebagai "Gunung yang Tertidur" karena letaknya yang berdampingan dengan Gunung Merapi yang aktif.
From Rp1.092.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Sumbing adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung ini merupakan salah satu dari dua gunung yang berada di antara Dataran Tinggi Dieng yang terkenal, dengan gunung lainnya adalah Gunung Sindoro. Berikut adalah gambaran umum tentang Gunung Sumbing: 🏞️ Lokasi dan Ketinggian: Gunung Sumbing terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.371 meter di atas permukaan laut, menjadikannya salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah. 🌄 Keindahan Alam: Gunung Sumbing menawarkan pemandangan alam yang memukau. Rute pendakian menuju puncak melintasi hutan tropis yang lebat, ladang pegunungan yang indah, serta pemandangan alam yang menakjubkan. ⛺ Pendakian dan Rute: Terdapat beberapa rute pendakian yang dapat dipilih untuk mencapai puncak Gunung Sumbing. Rute-rute tersebut melintasi berbagai pemandangan dan tingkat kesulitan yang berbeda. 🌋 Kawah dan Puncak: Puncak Gunung Sumbing memiliki kawah yang indah dan pemandangan yang menakjubkan. Pendaki dapat menikmati matahari terbit yang spektakuler dari puncak. 🏔️ Pendakian Eksklusif: Pendakian Gunung Sumbing dapat diatur secara eksklusif, termasuk dengan layanan pemandu gunung yang berpengalaman. Ini memungkinkan pendaki untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam dan pribadi. 🌿 Keanekaragaman Flora dan Fauna: Selama pendakian, pendaki dapat menjumpai berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di daerah pegunungan, termasuk beberapa spesies unik. 🌦️ Cuaca dan Musim Pendakian: Cuaca di Gunung Sumbing dapat bervariasi. Musim pendakian yang umumnya disarankan adalah antara bulan Mei hingga September, saat cuaca cenderung lebih stabil. Gunung Sumbing adalah tujuan pendakian yang menarik bagi pencinta alam dan petualangan. Keindahan alamnya yang memukau, pemandangan dari puncak, dan pengalaman pendakian yang unik menjadikannya salah satu destinasi favorit bagi para pendaki di Indonesia. Sebelum melakukan pendakian, selalu penting untuk memahami persiapan yang diperlukan, mematuhi aturan gunung, dan mempertimbangkan faktor-faktor keamanan.
From Rp1.008.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Ciremai, juga dikenal sebagai Gunung Ceremai, adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, Indonesia. Dengan ketinggian mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut, Gunung Ciremai adalah salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa dan juga merupakan gunung yang memiliki nilai spiritual dan sejarah yang penting.
From Rp1.260.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Gede Pangrango adalah gunung berapi kembar yang terletak di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Gede memiliki ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut (mdpl), sedangkan Gunung Pangrango memiliki ketinggian 3.019 mdpl. Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu gunung favorit para pendaki, baik pemula maupun berpengalaman. Gunung ini memiliki berbagai macam jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Jalur pendakian yang paling populer adalah jalur Cibodas, yang memiliki tingkat kesulitan yang relatif mudah. Gunung Gede Pangrango masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). TNGGP merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia, dan telah ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO. TNGGP memiliki berbagai macam flora dan fauna yang unik, termasuk edelweis, macan tutul Jawa, dan elang Jawa. Gunung Gede Pangrango juga merupakan rumah bagi berbagai macam danau, seperti Telaga Biru dan Telaga Warna.
From Rp1.260.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Barat , Indonesia
Gunung Pangrango adalah salah satu gunung berapi kembar yang terletak di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pangrango memiliki ketinggian 3.019 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung Pangrango merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). TNGGP merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia, dan telah ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO. TNGGP memiliki berbagai macam flora dan fauna yang unik, termasuk edelweis, macan tutul Jawa, dan elang Jawa. Gunung Pangrango juga merupakan rumah bagi berbagai macam danau, seperti Telaga Biru dan Telaga Warna.
From Rp1.275.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Slamet adalah gunung berapi aktif yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Gunung Slamet merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014. Gunung Slamet merupakan tujuan wisata populer untuk para pendaki. Gunung ini memiliki berbagai jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.
From Rp1.380.000
20 People
2 Days 1 Night
Jawa Tengah , Indonesia
Gunung Lawu adalah gunung api strato yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung api tertinggi di Jawa Tengah. Gunung Lawu memiliki banyak jalur pendakian yang dapat dipilih. Jalur pendakian yang paling populer adalah jalur Cemoro Sewu di Jawa Timur dan jalur Cemoro Kandang di Jawa Tengah.
No Match Result Found!
Showing 9 of 12

Open chat
1
Scan the code
hallo sobat trekking, apa ada yang bisa di bantu ?